Minggu, 09 Maret 2014

Profil Timnas Yunani utuk Piala Dunia 2014

Profil Timnas Yunani utuk Piala Dunia 2014

Sumber Terpercaya - Dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Yunani berada dalam Grup G bersama Bosnia Herzegovina, Slovakia, Latvia, Lithuania, Liechtenstein. Yunani sebenarnya tim yang kuat bersama Bosnia di grup G, mereka lolos dengan poin 25 sama dengan Boznia, namun hanya kalah selisih gol.


Tim yang pernah menjadi juara Piala Eropa 2004 ini harus melanjutkan ke babak play-off dan bertemu dengan Rumania wakil Eropa lainnya. Tanpa kesulitan yang berarti Yunani menang dengan agregat 4-2 (3-1 dan 1-1).

Di Grup C, Yunani harus bersaing dengan Kolombia, Pantai Gading dan Jepang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Ini tentu tidak mudah karena selama babak kualifikasi Yunani hanya mampu mencetak rata-rata 1 gol setiap pertandingan, walaupun dengan 8 kali menang dari 12 pertandingan.

Pelatih: Fernando Santos

Fernando Manuel Fernandes da Costa Santos lahir 10 Oktober 1954 di Lisbon, Portugal. Pria yang mengawali karier di dunia sepak bola dengan menjadi pemain bek-kanan ini adalah fans berat Benfica. Awal kepelatihannya bermula pada tahun 1987, saat itu ia mulai menukangi tim Portugal Estoril sampai pada tahun 1994. Beberapa tim Yunani juga pernah dilatih olehnya seperti AEK Athens dan Olympiakos.

Sampai pada akhirnya Fernando Santos dipercaya menukangi tim 'The Pirate Ship' ini menggantikan seorang veteran Otto Rehhagel.

Pemain bintang: Giorgos Karagounis

Namanya muncul ke permukaan bersamaan saat negaranya Yunani menjuarai Piala Eropa 2014 lalu. Bermain dalam posisi gelandang pemain yang usia sudah menginjak 35 tahun memang bukan umur emas lagi. Tetapi pengalaman dan kepemimpinannya jangan diragukan lagi dalam mengomandoi lini tengah Yunani. Selain itu Karagounis tidak akan bermain sendirian, dengan segudang pengalaman juga Giorgios Samaras akan akan menjadi striker sekaligus tumpuan lini depan. Bermain sebagai lini tengah sekaligus kapten tim tentu Karagounis sangat menjadi andalan bagi sang pelatih Fernando Santos.

0 komentar:

 
.