Senin, 26 Desember 2016

Astaghfirullah Inilah 8 Dandanan Yang Dilarang Keras Oleh Allah,, Tolong Baca Agar Kita Terhindar Dari Api Neraka Jahanam, Amiiiiinnnnn

Motivasi terbesar untuk beberapa wanita untuk berdandan yaitu untuk membuat cantik diri. Tetapi, tak semuanya usaha membuat cantik muka, dibolehkan dengan cara syariat. Mungkin saja maksudnya adalah untuk memikat hati suami walau demikian, walau maksudnya mulia, bukanlah bermakna dapat menghalalkan semua langkah. Mari kita tinjau rambu-rambu dalam islam berkaitan hal semacam ini.

Gambar terkait

Gambar terkait

Berikut 8 cara berdandan yang terlarang untuk muslimah :



1. Dandanan yang mengundang syahwat

Dandanan yang mengundang syahwat akan mengundang bahaya masalah yang malah bisa membahayakan kehormatan bahkan juga keselamatan diri.

“Hai Nabi, katakanlah pada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin supaya sebaiknya mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka ke semua badan mereka. Yang sekian itu agar mereka lebih gampang untuk di kenal, hingga mereka tak diganggu/disakiti. Dan Allah yaitu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”al-Ahzaab : 59

“Wanita itu aurat, jika ia keluar (dari tempat tinggalnya) setan selalu mengintainya” (HR Tirmidzi, dinilai shahih oleh al-Albani).

2. Berhias seperti wanita jahiliyah zaman dahulu


“Dan sebaiknya kalian (wahai istri-istri Nabi) menetap di beberapa tempat tinggal kalian dan jangan sampai kalian bertabarruj (kerap keluar tempat tinggal dengan berhias dan bertingkah laris) seperti (rutinitas) wanita-wanita Jahiliyah yang dahulu” al-Ahzaab : 33


Yang termasuk juga di antara tabarruj (berhias diri) ala jahiliyyah yaitu menggunakan khimar (kerudung) di kepalanya tetapi tak menutupinya dengan prima. Dari sini terlihatlah kalung, anting dan lehernya.


3. Berdandan mirip Lelaki


Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang mirip lelaki. ” (HR. Al-Jami

ash-Shaghir)

4. Menggunakan minyak wangi atau wewangian

Bau minyak wangi memiliki potensi mengundang syahwat, karena itu kenakan aroma dihadapan orang terkecuali suaminya dilarang untuk wanita.

Dari Abu Musa Al Asy’ary bahwanya ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Seorang perempuan yang kenakan aroma lalu lewat beberapa kumpulan lelaki supaya mereka mencium bau harum yang dia gunakan jadi perempuan itu adalah

seseorang pelacur. ” (HR. An Nasa’i no. 5129, Abu Daud no. 4173, Tirmidzi no. 2786 dan Ahmad 4 : 414. Tirmidzi mengatakan kalau hadits ini hasan shahih.

5. Menggunakan banyak saat untuk berdandan

Untuk barokahnya saat, memperbanyak amal dan beribadah dan menuntut pengetahuan. Jauhi berlama-lama berdandan yang mengakibatkan banyak saat terbuang percuma.

“Tiap-tiap umat mempunyai batas saat, jadi jika sudah datang batas waktunya mereka tidak bisa mengundurkannya barang sebentar juga serta tak (juga) bisa memajukannya” (Q. S. Al A’raaf : 34).

6. Berlebih-lebihan dalam berdandan

Kuras keuangan untuk beli kosmetik terlalu berlebih tidaklah bijaksana.

“… Sebenarnya Allah tak suka pada beberapa orang yang berlebih-lebihan” (QS. Al-A‘raaf, 7 : 31).

7. Mencabut alis, membuat tato dan merenggangkan gigi

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang bikin tato dan memohon ditato, yang mencabut bulu alis dan memohon dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, dan wanita-wanita yang merubah ciptaan Allah. ” (HR. Al-Jami ash-Shaghir)

8. Menyambung rambut

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan memohon disambungkan rambutnya. ” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir)

Sekianlah 8 langkah berdandan yang terlarang untuk muslimah. Cara yang benar dalam berdandan yaitu tak terlalu berlebih dan menghindari fitnah karena dandanan yang mengundang syahwat. Cukup kita berdandan yang paling baik cuma untuk suami. Serta janganlah lupakan selalu untuk merias akhlak kita untuk mencapai ridlo Allah SWT.


0 komentar:

 
.