Kamis, 29 Desember 2016

Fakta Mengejutkan Anak yang Selamat dari Perampokan Pulomas

ZKA, 13 tahun, merupakan satu dari lima korban selamat dalam perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur. ZKA bisa bertahan hidup setelah mendekam lebih dari 15 jam dalam ruang sempit berisi belasan orang.




Sayangnya, ayahnya Dody Triono serta kakak dan adiknya, DAAP dan DGD, harus meregang nyawa.

Dibalik perjuangannya, Sahabat Dody, Tony Sis Harianto ternyata mempunyai kesan mengharukan tentang sosok ZKA. Menurut dia, ZKA adalah anak dengan kecerdasan lebih meski menyandang tuna rungu dan tuna wicara.

" ZKA itu kan, maaf, ada kelainan, tunarungu ya, nyambung jadi sama tunawicara. Tapi ya, Allah itu adil. Dia dikasih kecerdasan yang lebih dibanding saudaranya," kata Tony saat menghadiri pemakaman DT di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Desember 2016, kemarin.

Kondisi ZKA ini dibenarkan oleh Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda. Wanita ini menangkap kesan ZKA adalah anak yang istimewa.

" Saya tak bisa berkata-kata kecuali mendengarkan cerita ananda ZKA. Ananda ZKA ini disabilitas," ucap Erlinda.

Seperti diketahui, ZKA ditemukan masih dalam kondisi bernafas di dalam kamar mandiberukuran 1,5 x 1,5 meter. Pelaku perampokan menyekap 11 orang di dalam kamar mandi tersebut sehingga menewaskan enam orang karena kekurangan oksigen.

ZKA juga hadir dalam pemakaman ayah dan kedua saudaranya di TPU Tanah Kusir. Dia terlihat mengenakan kaos berwarna merah jambu dan lengannya berbalut kain kasa sebagai penutup bekas infus.

Sumber: http://www.dream.co.id

0 komentar:

 
.