Sabtu, 31 Desember 2016

Subhanallah : Walau Ibunya Seorang Pendeta, Anak Ini Memilih Menjadi Penghafal Al-Quran, Dan Ini Jawabannya ....((Share Yah))

Banyak yang berdalih, belum mau berhijrah ke kehidupan agama yang lebih baik karena belum mendapat hidayah. Padahal sejatinya hidayah bisa diraih ketika kita berusaha menjemputnya. Allah akan memberikan hidayah kepada orang yang dikehendaki-Nya. Namun, itu bukan berarti manusia bisa pasrah menerima nasib yang sudah terlanjur berada dalam kehidupan yang salah.



Ini adalah tentang seorang anak bernama Jafar, salah satu anak yang mendapat hidayah Allah. Dia membuktikan bahwa hidayah adalah benar hak Allah. Anak muda ini akhirnya masuk Islam. Padahal Ibunya seorang pendeta lulusan Sekolah Ortodoks Yerussalem. Palestina.

Ia memiliki koleksi kitab injil tahun 1958. Ia rajin membaca, mengoleksi buku, mengkaji kitab. Kelas 1-6 SD mengkaji khusus kitab oleh pendeta dan ibunya sendiri. Ia sangat fasih menjelaskan ajaran tentang Trinitas, lengkap dengan ayat-ayatnya.

Sekarang, ia menjadi penghafal Al Quran. Tiga tahun terakhir ia fokus mengkaji Al-Qur’an. Hafalannya sekarang sudah 20 juz. Ia tetap mencintai ibunya, walau berbeda keyakinan dengannya. Jafar berasal dari Makale, Tana Toraja. Ia kini bersekolah di Sekolah Penghafal Darul Istiqamah, Macopa, Maros.

Kabar tentang Jafar diunggah di media sosial oleh akun bernama Ismawan as. Terang saja, kabar itu ramai dibincangkan para pengguna dunia maya.

“Cara berdakwah beliau juga sudah sangat baik.. selalu menjadi inspirasi bagi santri lain,” kata salah satu netizen, Andi Tenri Ewa.

“Subhanallah. Wah hebat dan salut walau tidak lagi seiman dengan ibunya masih tetap menghargainya,” ucap Anita Ruhama.


0 komentar:

 
.