Senin, 26 Desember 2016

MASYA ALLAH.. MUallaf Italia Ini Buat Video 360 Derajat Mengenai Mekkah dan Madinah... Melihatnya Seperti Benar Benar Ada Di Tanah Suci...

Mengunjungi tanah suci merupakan salah satu hal yang dinginkan oleh kaum Muslimin. Tempat jutaan Muslim berkumpul setiap tahunnya untuk menunaikan rukun Islam kelima yaitu, Ibadah Haji.



Banyak Muslim yang mengaku bahwa mereka merasakan hatinya menjadi begitu tentram saat menginjakan kaki di tanah yang pernah ditinggali kekasih Allah, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam. Begitupula saat bersujud dihadapan Ka’bah, rumah Allah yang menjadi titik pusat arah shalat seluruh dunia.

Sayangnya, biaya yang cukup mahal membuat sebagian muslim belum dapat merasakan betapa menakjubkannya Mekah dan Madinah. Oleh karena itu, Luca Locatelli, seorang Muallaf asal Italia membuat film dokumentasi mengenai kota suci Mekah dan Madinah yang dapat diputar 360 derajat secara vertikal maupun horizontal.

Luca Locatelli lahir beragama Katolik dan kemudian berhijrah menjadi Muslim setelah menikah dengan Muslimah asal Indonesia. Ia mendapat izin dari pemerintah Saudi untuk melakukan sebuah dokumentasi saat melaukan ibadah umrah.

Dalam video 360 derajat tersebut, kita akan melihat keadaan tanah suci yang berbaur antara kegiatan muamalah dan ibadah yang khusyu. “Mekah benar-benar damai. Ketakutan saya mencair dalam beberapa hari.” Ungkap Locatelli pada New York Times.
Sumber: http://www.dailymoslem.com/

0 komentar:

 
.